Tuesday, April 12, 2016

Inilah 5 Masker Buah Agar Kulit Cerah Bersinar


Wajah adalah titik sentral bagi seorang wanita. Maka tidak heran jika kebanyakan orang beranganggapan dapat menilai seseorang dari wajahnya. Kedengarannya memang aneh, tetapi itulah yang berkembang di masyarakat saat ini. Meskipun tidak benar 100%. 

Hanya saja yang perlu diingat dan digaris bawahi di sini adalah pesan Nabi kita Rasulullah SAW agar kita jangan sampai bermuka masam bila bertemu saudara kita. Dan sebagai pelengkapnya tidak salah bila kita melakukan sedikit perawatan wajah dengan masker buah. Selain mudah didapat, juga ekonomis. Simpel bukan.

Inilah 7 Masker Buah agar Kulit Bersinar

1. Pepaya

Pepaya (Carica Papaya) berasal dari Meksiko bagian selatan danAmerika selatan bagian utara, kemudian menyebar ke seluruh daerah Tropis. Di indonesia sendiri pohon pepaya dapat dengan mudah dibudidayakan. 

Manfaat Buah Pepaya Bagi kulit.
  1. Pepaya bermanfaat untuk mencegah dan menyembuhkan jerawat, kutil dan luka bakar. Pepaya merupakan agen pengelupas yang baik untuk menghilangkan kulit mati sehingga kulit tampat bercahaya dan bersinar.
  2. Selain itu, dengan mengkonsumsi pepaya dapat mengurangi bintik hitam atau noda di wajah.
  3. pepaya juga sering digunakan untuk mengembalikan warna asli kulit sebelum terpapar sinar mentari. Sehingga pepaya sering digunakan sebagai unsur terpenting dalam pembuatan masker atau krim.
  4. Antioksidan pepaya dapat memperlambat penuaan dan membuat warna kulit lebih cerah bersinar.

2. Kulit Manggis

Manggis (Garcinia Mangostana L.) memiliki kandungan nutrisi cukup tinggi dan komposisi yang lengkap. Selain dapat dikonsumsi, buah manggis (terutama kulitnya) dapat dijadikan bahan pengobatan dan perawatan kulit.

Manfaat Kulit Buah Manggis Bagi Kulit

  1. Ekstrak kulit manggis sangat banyak manfaatnya terutama untuk merawat kulit wajah dengan menjadikannya bahan pembuatan masker. 
  2. Dengan mengkonsumsi kulit manggis, kulit akan terlihat lebih muda karena antioksidan berfungsi mempertahankan dan memperbaiki sel rusak. 
  3. Perawatan wajah dengan kulit manggis dalam bentuk masker akan menjadikan kulit tampak lebih cerah.
3. Anggur

Anggur mengandung berbagai jenis antioksidan yang memiliki daya kerja lebih kuat daripada vitamin C dan Vitamin E.

Manfaat Buah Anggur bagi Kulit

Buah ini banyak dimanfaatkan untuk kecantikan kulit seperti :

  1. Menyamarkan bekas jerawat, 
  2. Mencegah penuaan, 
  3. Melembabkan kulit, 
  4. Menghilangkan garis - garis halus pada wajah (kerutan di wajah), 
  5. Dan mencerahkan kulit wajah.

4. Blueberry

Blueberry mengandung Vitamin A,C dan E yang merupakan antioksidan. Antioksidan ini penting bagi tubuh karena berfungsi menjaga kekebalan tubuh dan menetralkan radikal bebas.

Manfaat Buah Blueberry bagi Kulit

Blueberry sering dimanfaatkan untuk perawatan kulit baik dikonsumsi langsung maupun dibuat masker. Adapun manfaat buah blueberry bagi kulit sebagai berikut:

  1. Membantu menghilangkan kerut di wajah
  2. Mencerahkan wajah dan membuat wajah lebih lembut
  3. Pemakaian teratur dapat mencegah wajah dari jerawat

5. Plum

Buah Plum mengandung 38 % antioksidan yang jauh lebih banyak daripada blueberry sehingga buah plum baik untuk perawatan kulit.

Manfaat Buah Plum bagi Kulit


  1. Buah plum mampu mengatasi masalah pigmentasi kulit dan menghentikan pembentukan melain sehingga kulit tampak lebih cerah
  2. Perawatan teratur buah plum sebagai masker dapat mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari

Inilah 5 Maasker Buah yang bisa dicoba oleh para wanita agar kulit wajah cerah bersinar dengan bahan bahan yang ekonomis dan mudah didapat.

Catatan Penting: 

  1. Perawatan Wajah dengan masker buah harus dilakukan secara teratur dan rutin
  2. Efek dari masker tidak serta merta langsung Cling: Cerah Bersinar karena ini adalah perawatan dengan bahan - bahan alami.

Selamat Mencoba
^_^
Salam Cantik

No comments:

Post a Comment