Monday, April 11, 2016

Masker Alami Buah Mangga

Memiliki wajah cantik adalah sebuah anugerah dari Allah yang patut disyukuri, sedangkan kewajiban kita adalah merawat anugrah tersebut. Di Indonesia kecantikan selalu dinilai dari wajah dan kulit. Para wanita selalu mengidamkan kulit lembut tanpa noda. Kulit lembut tanpa noda dapat diperoleh dari sayur dan buah - buahan karena kaya akan mineral dan vitamin, seperti buah mangga misalnya.

Kandungan Buah Mangga

Buah Mangga mempunyai nama ilmiah Mangifera Indica. Buah ini berasal dari perbatasan India dengan Burma dan menyebar ke Asia Tenggara. Mangga mengandung gula, karbohidrat, lemak, diet serat, Vit. A, berakarotin, Vit. B1, B2, B3,B5, B6, B9, Vit C, kalsium, fosfor, Besi, magnesium, kalium dan seng. 

Fungsi Buah Mangga Bagi Kulit
  1. Vitamin A dalam buah mangga berfungsi sebagai antioksidan kuat bagi peremajaan kulit. Selain itu juga berfungsi mengusir jerawat, mencegah kulit kusam dan pori - pori terbuka serta menghaluskan siku lengan dan lutut.
  2. Fenol dan enzim dalam buah mangga berfungsi menjaga kesehatan kulit dan rambut. Enzim magniferin dapat mempercantik kulit dan melawan kanker.
  3. Mangga kaya akan AHA (Asam Alfa Hidroksil) yang membantu bagi pengelupasan kulit dan peremajaan kulit serta merangsang pergantian sel lebih cepat.
Karena buah mangga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit, maka tidak heran banyak wanita Jepang yang mewajibkan mengkonsumsi mangga setiap harinya. Adapun untuk perawatan kulit, mangga dapat dimakan secara langsung maupun dibuat masker dan lulur mangga.

Masker Buah Mangga Asli

a. Bahan - Bahan
berbagai bahan yang dibutuhkan adalah
  1. 1 buah mangga matang
  2. 1 sendok makan madu
b. Cara Pembuatan
  1. Parut atau haluskan mangga (kalau mau mudah dengan blender)
  2. Tambahkan madu lalu aduk.
  3. Oleskan pada wajah dan leher dengan merata.
  4. Biarkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air hangat kemudian air dingin.
  5. Lakukan secara teratur.
Lulur dan Masker untuk Kulit

a. Bahan - Bahan
  1. 1 cangkir mangga blender
  2. 1 cangkir yogurt
  3. 3 sendok madu
b. Cara Pembuatan
  1. Campurkan 1 cangkir mangga blender dengan 1 cangkir yogurt dan 3 sendok madu, aduk hingga rata. 
  2. Oleskan paa wajah, leher dan seluruh tubuh
  3. Tunggu hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  4. lakukan secara teratur.
Selamat mencoba
^_^
Salam Cantik

No comments:

Post a Comment